Kata-kata terakhir Raja Bajak Laut (Volume 1, chapter 1) 
Bagai minyak yang dituangkan ke bara api, pidato singkat Roger tumbuh menjadi kobaran api raksasa yang menjalar ke seluruh dunia. Ribuan orang terdorong untuk mengibarkan bendera bajak laut demi berburu harta karun yang dimaksud Roger.  Era Bajak Laut pun membuka tirainya.  12 tahun kemudian, cerita beralih ke tokoh utama kita, Monkey D. Luffy. Bocah berusia 7 tahun yang berasal dari East Blue ini punya ambisi yang sama seperti para bajak laut dadakan tadi : berburu harta karun Roger dan jadi Raja Bajak Laut selanjutnya. Apakah Luffy akan berhasil???    
*  *  *  
Berdasarkan latar tempat, perjalanan Luffy sejauh ini terbagi menjadi 3 Saga (bagian), yaitu East Blue Saga, Grand Line Saga, dan New World Saga. Kalau diibaratkan dengan makanan, East Blue Saga adalah appetizer, Grand Line Saga adalah hidangan utama, dan New World Saga – kemungkinan besar—akan menjadi hidangan penutupnya.  Setiap Saga terdiri dari beberapa Arc, di mana setiap Arc berlatar tempat di satu pulau, kota, atau kerajaan tertentu di dunia One Piece. Ada banyak sekali yang terjadi di setiap Arc sehingga tidak mungkin untuk menceritakan ulang semuanya. Jadi, saya akan rangkum menjadi poin-poin penting saja. 
 Baiklah, kita mulai dari East Blue Saga. 

Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :