TEORI “ONE PIECE” Copyright © 2016
by RokushikiMaster
Penerbit
RokushikiMaster (versi hardcopy)
BukuSendiri (versi e-book)

Ilustrator
RokushikiMaster
Re D.Cal

Ilustrasi & Desain Sampul
RokushikiMaster
Porgas

Layout & Editing
 RokushikiMaster
 AddinaNaufa

Puji syukur saya haturkan ke hadirat Allah SWT. Segala sesuatu di dunia ini terjadi atas izin-Nya, termasuk rampungnya buku ini.  
Terima kasih untuk Eiichiro Oda karena telah menciptakan manga sehebat One Piece. Kata-kata saja tidak akan cukup menggambarkan betapa emosional dan inspiratifnya cerita ini.  
Terima kasih untuk bung Porgas yang telah membantu editing sampul buku ini. Tak lupa juga untuk bang Re D.Cal atas sumbangan fanart-fanart kerennya.  
Terima kasih untuk capayank dan BonneySHP11st atas izinnya untuk memasukkan Teori Buah Iblis dan Teori Joyoboyo ke dalam buku ini.  
Terima kasih untuk Mario Teguh, Nick Vujicic, Eckhart Tole, dan Nouman Ali Khan yang atas kata-kata mutiaranya yang sudah memotivasi saya untuk menulis buku ini.  
Terima kasih untuk Sonia yang telah menjadi sumber inspirasi dan keberanian saya untuk melakukan self-publishing.  
Terima kasih kepada Bapak, Ibu, Fara, Dina, dan Iyan atas dukungan dan masukannya selama proses penulisan buku ini hingga selesai. 

Buku ini saya dedikasikan untuk semua pembaca manga One Piece. 


Teori ―One Piece‖. Mungkin judul buku ini membuat kamu bertanya-tanya, ―Buku apa ini??‖. Judul yang umum kan Teori Akuntansi, Teori Komunikasi, Teori Auditing, atau teori-teori lainnya seputar ilmu pengetahuan akademis lainnya. Jujur saja, saya pun awalnya bimbang untuk menulis buku dengan tema seperti ini. Aneh nggak sih bikin buku kayak gini? Bisa terbit nggak sih buku ini?  Materi buku ini bakal dicibir orang nggak sih? Intinya, galau. Namun setelah melalui semua badai keraguan itu, saya akhirnya bertekad untuk menulis buku ini.   Ide buku ini sebenarnya berawal dari hobi yang saya tekuni sejak tahun 2006, yaitu menulis teori-teori tentang manga One Piece dan mem-postingnya di forum-forum diskusi online. Yup, hobi ini eksis dan ada sejumlah orang yang menekuninya secara rutin dan serius. Istilah kerennya, theorist.  Kalau ditotal, mungkin sudah ada ribuan kata yang  pernah saya ketik dan rangkai menjadi sejumlah teori,  jumlah yang cukup banyak untuk dikompilasi menjadi sebuah buku. Pikir saya,  kenapa tidak dibuat buku sekalian?   Singkat cerita, saya pun merampungkan buku ini. Buku yang mungkin sedikit unik dari segi genre. Novel bukan, literatur juga bukan. Mungkin lebih mirip skripsi/makalah penelitian. Eh, terdengar berat, ya? Namun bagi siapa pun yang mengaku sebagai penggemar manga One Piece, saya dengan optimis berani bilang : buku ini wajib kamu baca! 
Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :